17 Drakor Romantis Terbaru 2024: On Going, Sudah Tamat, dan Akan Tayang

Deretan drama Korea (drakor) bergenre romantis menghiasi tahun 2024. Beberapa di antaranya bahkan sudah ditonton banyak orang dan memperoleh rating tinggi. Sebagian drama romansa ini juga masih tayang atau on going dan lainnya telah dijadwalkan akan hadir. Kalau kamu minat nonton drakor romantis terbaru di 2024, temukan daftar dramanya di bawah ini.

Deretan drama Korea (drakor) bergenre romantis menghiasi tahun 2024. Beberapa di antaranya bahkan sudah ditonton banyak orang dan memperoleh rating tinggi.
Sebagian drama romansa ini juga masih tayang atau on going dan lainnya telah dijadwalkan akan hadir. Kalau kamu minat nonton drakor romantis terbaru di 2024, temukan daftar dramanya di bawah ini.

Drakor Romantis Terbaru 2024 yang Sudah Tamat
Dilansir Lifestyle Asia, berikut deretan drakor romantis 2024 yang sudah tamat dengan rating tinggi versi IMDb:

1. Lovely Runner
Rilis: 8 April 2024
Rating IMDb: 8,8
Episode: 16
Pemeran: Byeon Woo Seok, Kim Hye Yoon
Sinopsis:
Anggota boyband KPop bernama Ryu Sun Jae (Woo Seok) meninggal dunia dalam sebuah tragedi yang diduga bunuh diri karena depresi. Kematiannya meninggalkan luka bagi penggemar beratnya yaitu Im Sol (Hye Yoon).

Takdir berkata lain dan mengirim Im Sol ke 15 tahun lalu ke masa sebelum kecelakaan terjadi. Dirinya berusaha mengubah kejadian masa lalu yang dapat menyebabkan kematian Sun Jae.

Drama Lovely Runner merupakan adaptasi dari web novel The Best of Tomorrow karya Kim Bbang.

2. Queen of Tears
Rilis: 9 Maret 2024
Rating IMDb: 8,2
Episode: 16
Pemeran: Kim Soo Hyun, Kim Ji Won, Park Sung Hoon
Sinopsis:
Hong Hae Jin (Ji Won) adalah pewaris Queens Group dan menikah dengan Baek Hyun Woo (Soo Hyun), Direktur Hukum perusahaan tersebut. Keduanya harus menghadapi berbagai rintangan dalam tiga tahun pernikahan mereka.

3. Marry My Husband
Rilis: 1 Januari 2024
Rating IMDb: 7,9
Episode: 16
Pemeran: Park Min Young, Na In Woo, Lee Yi Kyung, Song Ha Yoon
Sinopsis:
Kang Ji Won (Min Young) mendapatkan kesempatan hidup kedua untuk membalaskan dendamnya kepada suami dan sahabatnya yang terlibat perselingkuhan. Keduanya juga menjadi alasan kematian Ji Won yang menyakitkan.

Di kehidupan kedua ini, ia turut menemukan cinta sejatinya yaitu Yoo Ji Hyuk yang bantu membalaskan dendamnya.

Drakor Marry My Husband diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Seong So Jak.

4. The Atypical Family
Rilis: 4 Mei 2024
Rating IMDb: 7,7
Episode: 12
Pemeran: Jang Ki Yong, Bok Gwi Joo, Chun Woo Hee
Sinopsis:
Bok Gwi Joo (Ki Yong) adalah manusia super yang memiliki kemampuan melakukan perjalanan waktu. Kehidupannya mempengaruhi kesehatan mentalnya dan ia menderita depresi. Setelah itu, dirinya kehilangan semua kemampuannya itu.

Suatu hari, ketika takdir mempertemukannya dengan Do Da Hae (Woo Hee). Gwi Joo dan keluarganya yakin bahwa Da Hae adalah orang yang dapat menyembuhkannya.

5. Captivating the King
Rilis: 21 Januari 2024
Rating IMDb: 7,7
Episode: 16
Pemeran: Cho Jung Suk, Shin Sae Kyung, Park Ye Young, Lee Shin Young
Sinopsis:
Raja Dinasti Qing Yi In (Jung Suk) bertemu dengan pemain Baduk (Go) yang hebat yaitu Kang Hee Soo (Sae Kyung) dan langsung terpikat padanya. Ia mengangkatnya ke istananya tanpa menyadari bahwa Hee Soo berniat balas dendam.

6. Doctor Slump
Rilis: 27 Januari 2024
Rating IMDb: 7,5
Episode: 16
Pemeran: Park Shin Hye, Park Hyung Sik, Yoon Park, Kong Seong Ha
Sinopsis:
Yeo Jung Woo (Hyung Sik) dan Nam Ha Neul (Shin Ye) saling membenci dan menjadi rival sejak SMA. Jung Woo masuk sekolah kedokteran dan menjadi ahli bedah plastik sukses. Kecelakaan misterius pun menimpanya dan Jung Woo kembali bertemu Ha Neul.

7. Wedding Impossible
Rilis: 26 Februari 2024
Rating IMDb: 7
Episode: 12
Pemeran: Jun Jong Seo, Kim Do Wan, Moon Sang Min
Sinopsis:
Dua orang sahabat, Na A Jeong (Jong Seo) dan Lee Do Han (Do Wan) tidak percaya pada pernikahan dan ingin menikmati hidup melajang saja. Namun saat kakek dan keluarga konglomeratnya memaksanya untuk menikah, Do Han meminta A Jeong berpura-pura menjadi istrinya.

Drakor Wedding Impossible diadaptasi dari web novel berjudul sama karya Song Jung Won.

8. Love Song for Illusion
Rilis: 2 Januari
Rating IMDb: 7
Episode: 16
Pemeran: Park Ji Hoon, Ji Woo, Hong Ye Ji
Sinopsis:
Pembunuh bayaran Yeon Wol (Ye Ji) ditugaskan untuk membunuh Putra Mahkota dari dinasti Asatae yakni Sajo Hyun (Ji Hoon). Ketika ia tahu bahwa Pangeran Sajo menderita gangguan kepribadian, ia memutuskan untuk menjebaknya dengan menyamar sebagai selir. Wol pun mulai menaruh hati pada Putra Mahkota dan merasa bimbang dengan misi untuk membunuhnya.

Drama Love Song for Illusion diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Vanzium.

9. The Swan
Rilis: 3 Juli 2024
Genre: Romansa, aksi, melodrama
Episode: 10
Platform: Disney+
Pemeran: Kim Ha Neul, Rain, Jung Gyu Woon
Sinopsis:
Seorang mantan pegolf bernama Oh Wan Soo (Ha Neul) memasuki kalangan kelas atas ketika menikahi pewaris Hwain Group, Kim Yong Guk (Gyu Woon). Namun, hidupnya terancam akibat perselingkuhan suami dan perebutan tahta yang sengit.

Wan Soo mulai mempelajari rahasia keluarga suaminya dari pengawalnya, Seo Do Yoon (Rain). Dan momen-momen ini ternyata menumbuhkan rasa sukanya terhadap pengawalnya itu.

Drakor Romantis Terbaru 2024 yang On Going
Ada beberapa drama Korea bergenre romantis yang masih tayang dan bisa kamu tonton. Berikut daftarnya:

10. Serendipity’s Embrace
Rilis: 22 Juli 2024
Genre: Romansa, Drama
Episode: 8
Platform: tvN dan Viki
Pemeran: Kim So Hyun, Chae Jong Hyeop, Yun Ji On, Kim Da Som
Sinopsis:
Di tahun terakhir SMA, Lee Hong Joo (So Hyun) jatuh cinta tetapi berakhir patah hati. Sejak itu, ia skeptis dengan hubungan percintaan. Satu dekade kemudian setelah dirinya menjadi produser animasi, ia bertemu kembali dengan mantan pujaan hatinya yaitu Hu Yeong (Jong Hyeop) di sebuah kafe.

Drakor Serendipity’s Embrace diadaptasi dari webtoon yang ditulis oleh Nam Ji Eun dan Kim In Ho.

11. Beauty and Mr. Romantic
Rilis: 23 Maret 2024
Genre: Romansa
Episode: 50
Platform: Vidio
Pemeran: Im Soo Hyang, Ji Hyeon Woo
Sinopsis:
Park Do Ra (Soo Hyang) tumbuh di keluarga serba kekurangan. Dirinya pun berhasil menjadi aktris papan atas yang sukses mengumpulkan uang. Sayangnya, sebuah insiden mengakibatkan dirinya kehilangan segalanya dan membawanya kembali saat ia baru memulai semuanya.

Do Ra kemudian bertemu dengan teman lamanya yaitu Go Pil Sung yang sekaligus seorang asisten sutradara. Pil Sung menawarkan bantuan kepadanya dan keduanya saling percaya satu sama lain. Sejak itu, benih-benih cinta tumbuh di antara Do Ra dan Pil Sung.

12. Bad Memory Eraser
Rilis: 2 Agustus 2024
Genre: Romansa, komedi
Episode: 16
Platform: MBN
Pemeran: Kim Jae Joong, Jin Se Yun
Sinopsis:
Lee Goon (Jae Joong) menghapus ingatannya dan terlahir kembali dengan kepercayaan diri tingkat tinggi. Lee Goon sebelumnya adalah pemain tenis yang hebat, namun kemudian dirinya mengalami cedera. Kini, ia mengira psikiater bernama Kyeong Joo Yeon (Se Yun) yang merawatnya sebagai cinta pertamanya.

Drakor Romantis 2024 yang akan Hadir
Selesai sejumlah drama di atas, berikut deretan drakor romantis lain yang akan tayang di Agustus 2024 dikutip dari South China Morning Post:

13. Love Andante
Rilis: 7 Agustus 2024
Platform: Lifetime
Pemain: Kwon Hyun Bin, Song Ji Woo
Sinopsis:
Pianis berbakat asal Korea Selatan bernama Im Joo Hyung (Hyun Bin) terpaksa tinggal bersama Ha Na Kyung (Ji Woo) yang merupakan putri seorang perwira militer Korea Utara, di sebuah desa perdamaian yang dibangun di antara kedua Korea. Keduanya merasa terhubung melalui musik.

14. Romance in the House
Rilis: 10 Agustus 2024
Platform: JTBC
Pemain: Ji Jin Hee, Kim Ji Soo, Son Na Eun
Sinopsis:
Sekitar 14 tahun setelah bangkrut dan bercerai, Byeon Moo Jin (Jin Hee) muncul di hadapan mantan istrinya Geum Ye Yeon (Ji Soo) dan putrinya Byeon Mi Rae (Son Na Eun). Namun kini, ia berbeda karena telah menjadi seorang miliarder yang membuat semua orang terkejut.

15. DNA Lover
Rilis: 17 Agustus 2024
Platform: TV Chosun
Pemain: Choi Siwon, Jung In Sun
Sinopsis:
Shim Yeon Woo (Siwon) adalah seorang dokter kandungan. Dirinya dipertemukan dengan peneliti DNA bernama Han So Jin (In Sun) yang terobsesi menemukan cinta berdasarkan genetik yang sempurna.

16. Love Next Door
Rilis: 17 Agustus 2024
Platform: tvN
Pemain: Jung Hae In, Jung So Min
Sinopsis:
Arsitek Choi Seung Hyo (Hae In) bertemu kembali dengan teman masa kecilnya yaitu Bae Seok Kyu (So Mun). Keduanya bertemu di kala Seok Ryu yang terkenal pintar di sekolahnya sedang berada di masa sulit.

17. Cinderella at 2 AM
Rilis: 24 Agustus 2024
Platform: Channel A, Coupang Play
Pemain: Shin Hyun Bin, Moon Sang Min
Sinopsis:
Pekerja kantoran Ha Yoon Seo (Hyun Bin) melarikan diri dari keluarganya yang kasar Kini ia berpacaran dengan rekan kerjanya yang lebih muda, Seo Joo Won (Sang Min). Tak disangka-sangka, kekasihnya itu adalah pewaris perusahaan konglomerat.

Yoon Seo diminta Ibu Joo Won untuk memutuskan hubungannya bersama sang anak dengan ditawari sejumlah uang. Bersikap realistis, ia menerima tawaran itu. Namun Joo Won sebenarnya tidak ingin putus dan tetap mengejar cintanya itu.

Nah, itu tadi sederet drakor romantis terbaru 2024 yang sudah tayang, on going, dan dijadwalkan akan hadir di bulan Agustus. Jadi, kamu tertarik nonton drama yang mana nih?

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *